Beberapa Pantai Terindah di Garut

shares

Garut, memang sebagian besar wilayah ini adalah berupa pegunungan, Seperti halnya di Swiss. kecuali di sebagian pantai selatan berupa daratan rendah yang sempit. Diantara gunung-gunung yang mengelilingi kota Garut adalah : Gunung papandayan (2.262 m), keduanya teletak di perbatasan dengan Kabupaten Bandung, serta Gunung Cikuray (2,821 m) diselatan kota. Namun selain dari pegunungan Garut juga merupakan salah satu Tempat yang memiliki objek wisata pantai. Pantai merupakan suatu bentuk geografis yang terdiri dari pasir, yang terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan pengairan laut. Panjang garis pantai ini diukur mengelilingi seluruh pantai yang merupakan daerah teritorial suatu negara. Diantara beberapa Tempat Wisata di Garut, terdapat beberapa pantai yang meiliki keindahan yang luar biasa dan menjadi objek wisata pantai Garut, Diantaranya : Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang, dan Pantai Ranca buaya,

1. Pantai Santolo

Pantai Santolo terletak di Kabupaten Garut, jarak tempuh dalam waktu 3,5 jam perjalanan atau sekitar 88 Kilometer. Pantai ini cukup dikenal di kota Bandung danmerupakan daerah tujuan wisata. Kawasan Pantai Santolo merupakan tempat berkumpulnya nelayan tradisional yanga akan dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata yang indah. jug merupakan daerah untuk kegiatan nelayan sebagi dermaga (pelabuhan) kapal ikan atau perahu yang ada di pameungpeuk.







Menikmati panorama pantai dan mengamati biota laut, merupakan aktivitas wisata yang dapat dilakukan. Tersedia juga sewaan perahu yang siap melayani wisatawan untuk menikmati deburan ombak pantai selatan yang cukup menantang. Selain itu, kita bisa menikmati hidangan makanan laut yang segar dengan sajian yang sederhana. Fasilitas yang dibutuhkan oleh wisatawan cukup tersedia seperti losmen, kios-kios cendera mata dengan harga terjangkau, selama liburan losmen-losmen selalu penuh, tetapi rumah-rumah warga dapat disewa dengan harga yang relatif murah. 

2. Pantai Ranca Buaya 

Merupakan objek wisata pantai dan perkampungan nelayan tradisional, yang akan dikembangkan menjadi salah satu tujuan wisata dan menjadi tempat peristirahatan yang indah untuk para wisatawan. Pantai Ranca Buaya terletak di kecamatan Caringin. jarak objek wisata dari pusat kota Garut kira-kira 102 Kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 4 jam dengan menggunakan roda empat. Jurusan yang menuju objek ini Garut Bungbulang dilanjutkan dengan Bungbulang Ranca Buaya sampai pinggir pantai.









Jalan menuju ke Pantai Ranca Buaya cukup terjal tetapi indah panorama alamnya sangat indah dan mempesona. Sangat cocok bagi wisatawan yang mempunyai jiwa peluang. Pantai yang landai dihiasi gugusan karang dan pohon kelapa di pinggir jalan  menuju objek wisata membuat suasana yang damai.

3. Pantai Sayang Heulang 

Pantai Sayang Heulang terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pamengpeuk Garut. adalah salah satu objek wisata dengan pasir putih yang membentang disekitar pinggir pantai tempatnya yang bersih dan menawan akan membuat anda menjadi kagum dengan keindahan yang dimiliki Pantai Sayang Heulang. Airnya yang putih dan jernih membuat para pengunjung senang untuk bermain air. Tempat ini juga merupakan tempat yang paling populer dan banyak di kunjungin pengunjung selain dari pantai pameungpeuk.







Related Posts

0 comments:

Post a Comment