Berwisata di Curug Cihanyar

shares

Apabila anda sudah bosan mengunjungi objek wisata seperti Talaga Bodas, di Kampung Sampireun sudah penuh atau Full Boking, jika anda kurang puas dengan objek wisata Darajat Pass, dan jalan menuju ke Pantai Sayang Heulang takut terjebak macet, maka ada solusi lain yang dapat anda temukan di Tempat Wisata di Garut yaitu Salah satu tempat wisata yang ada di Desa Sukabumi Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, Curug Cihanyar  merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang ada di Garut. Air terjun Curug Cihanyar berasal dari mata air Gunung Cikuray yang letaknya berada di kawasan dengan ketinggian sekitar 1.000 meter diatas permukaan air laut, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 16 meter. Disini anda dapat melakukan tracking yang pantas anda coba jika anda merupakan seorang yang cukup tangguh melakukannya.


Aktivitas yang dapat dilakukan pengunjung disini biasanya adalah photografi, berphoto mengabadikan kenangan ketika berada di curug ini, tracking, piknik serta mengabadikan kenangan dengan berpoto bersama indahnya pemandangan alam yang berada di sekitar kawasan Curug Cihanyar ini. Selain itu, disini juga anda dapat melihat tumbuhan-tumbuhan hijau yang terlihat indah menghiasi pamandangan seperti lisarama, pinus, dan kawung. Selain flora yang terdapat disini, anda juga dapat melihat para fauna kawasan Curug Cihanyar yang selalu mendampingi kiasrian tempat ini yaitu seperti musang, tupai, babi hutan dan burung-burung. 







kawasan ini memang terlihat begitu menawan jika kita melihatnya dari kejauhan. Anda juga dapat melihat beberapa akomodasi yang selalu disediakan disini diantaranya : akmodasi primer yang menunjang seperti tempat makan, tempat minum dan penginapan. Kawasan ini memang belum diadakan tersedia hotel seperti di tempat tempat lain. Tapi anda tak usah khawatir, anda dapat sebai alternatif wisatawan anda dapat mencari tempat makan didaerah Cilawu yaitu Rumah Makan Megawati  yang terletak di Jalan Raya Cigarangsang no 42, Kecamatan Cilawu. Selain itu jika anda ingin menginap anda juga dapat menginap di Hotel yang ada di ngamplang yang letaknya sekitar 2,5 kiometer dari pusat Kecamatan Cilawu.

Air Terjun Curug Cihanyar berada didekat kawasan perbatasan antara Garut dan Tasik. Curug ini dapat di tempuh menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan unum. jalan untuk menuju ke curug ini cukup baik dan didukung oleh yang cukup lebar yaitu sekitar 2,5 meter untuk akses jalan menuju ke Curug Cihanyar anda dapat lihat di artikel lainya.






Related Posts

0 comments:

Post a Comment