Hiking Menikmati Alam Curug Citiis Garut

shares

Libur lebaran sebentar lagi akan di mulai, bingung anda harus berlibur kemana ? Sebenarnya anda tak usah bingung, anda tinggal datang saja ke kota Garut. Tempat yang kaya akan keindahan alam dan Tempat Wisata, disana anda akan menemukan banyak Tempat Wisata yang pastinya pas untuk anda nikmati. Seperti  Candi Cangkuang, Pemandian Air Cipanas, Arum Jeram yang ada di Cikandang dan Cimanuk atau pun Kawah Gunung Papandayan Garut. beberapa tempat wisata diatas dapat anda temukan infon detailnya dari HDG team agar anda tidak salah menentukan tempat wisata yang pas untuk berlibur anda.
 
HDG team akan memberikan informasi yang terbaik kepada para wisatawan-wisatawan baru yang ingin berlibur ke kota Garut  secara fakta kareana HDG team sudah ratusan kali mendampingi tamu keberbagai Tempat Wisata Di Garut. Seperti salah satu Objek Wisata Curug Citiis yang merupakan objek wisata alam yang terletak di sebelah utara Kecamatan Tarogong Kaler dan berdekatan dengan Objek Wisata Cipanas Garut. Disana terdapat air terjun yang mempesona dengan ketinggian yang berbeda-beda.  






Curug Citiis menawarkan kapada para pendaki yang suka mendaki gunung yang luar biasa untuk memacu adrenalin mereka. Anda juga dapat melihat keindahan kota Garut dengan persawahan yang sangat luas dari kaki Gunung Curug Citiis.  Wisata Garut ini dapat anda tempuh dengan kendaraan selama kurang lebih 30 menit atau sekitar 8 Km dari pusat kora Garut.

Peohonan yang rindang yang menyebabkan sinar matahari sulit masuk ke daerah ini, maka Apabila terjadi musim kemarau debit air yang turun pun menjadi berkurang. Memang disini lingkungan alamnya masih terlihat kotor tapi itu dikarenakan para pengunjung yang tidak bisa menjaga keindahan tempat ini yang membuang sampah dimana-mana. Jadi apabila anda berlibur ke kawasan ini di mohon untuk bisa menjaga dan memelihara kebersihan tempat ini demi kenyamanan dan keindahan tempat ini juga.






Air yang ada di Curug Citiis ini berasal dari Gunung Guntur yang megalir ke kawasan tempat ini. Sebnarnya Gunung Guntur memiliki 2 buah mata air panas dan dingin. Satu mengalir ke kawasan Cipanas yaitu air panas sedangkan yang satunya lagi menalir kekawasan Curug Citiis ini yaitu air dingin. 

Banyak kegiatan yang anda dapat lakukan di Curug Citiis ini diantaranya : hiking, tracking, menikmati pemandangan, camping dan fotografi dan hal lainya yang bisa anda nikmati. Sejarah curug ini sudah banyak di ceritakan oleh banyak kalangan, konon tempat ini merupakan salah satu tempat bertemunya para raja-raja terdahulu.





Related Posts

0 comments:

Post a Comment