Liburan di Kawah Kamojang Garut

shares

Di kota Garut memang sudah banyak sekali objek Tempat Wisata yang memang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Selain dari Objek Wisata pegunungan, seperti Gunung Papandayan, ada juga objek wisata pantai yang memang sangat populer di Garut yaitu : Pantai Sayang Heulang, Pantai Santolo, dan juga Pantai Ranca Buaya. Tapi kalau melihat dari beberapa tempat wisatanya, memang Garut merupakan salah satu tempat atau kota yang banyak diminati oleh kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara karena Garut memang merupakan sebuah kota dengan dikelilingi banyak pegunungan. Tapi yang akan saya bahas kali ini adalah salah satu Tempat Wisata di Garut yang memang sangat layak untuk anda kunjungi karena selain dari pemandangannya yang indah tempat ini juga memiliki keistimewaan yang luar biasa serta akan membuat anda menjadi kagum dan ingin mengunjunginya yaitu : Tempat Wisata Kawah Kamojang Garut Jawa Barat.

Kawah Kamojang terletak di Samarang Garut Jawa Barat. Kawah ini memeiliki cuaca yang sangat ektrim, namun yang menjadi daya tarik di tempat ini, bukan karana cuacanya yang sangat ektrim melainkan karena semburan kawah yang berada dibeberapa titik daerah Kawah Kamojang Samarang Garut.






Kawah ini lah yang menjadi kawasan PLTU oleh kamojang untuk menjadikan tenaga uap dikawah tersebut menjadi Pembangit listrik. Listrik tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan pulau Jawa dan Bali. Para penduduk di kawasan itu percaya bahwa uap yang dihasilkan dari kawah tersebut baik untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit. Banyak orang yang datang kekawasan kawah tersebut hanya untuk mandi di kawah tersebut. Uapnya bau belerang, tapi sangat menyegarkan karena sangat sesuai dengan keadaan dan cuaca disana yang sangat dingin dan dapat menghangatkan kulit anda.

Uap yang dipakai pengunjung untuk mandi tidak lah besar dan  juga sangat tenang, namun bila anda ingin mandi uap di kawasan tersebut anda harus dibimbing dengan pengawasan kuncen yang ada disana. Selain tempatnya lebar juga tempat tersebut sudah diberi pagar besi karena tidak boleh dimasuki sembarang orang. Namun yang lebih unik di tempat ini kuncen yang membawa telur yang masih mentah dan direbus dengan air hasil uap tersebut, dengan cukup merendamnya selama sepuluh menit saja, hasilnya sungguh mengesankan telur tersebut sudah matang dan siap untuk dimakan.







Uap yang masih agresif dapat anda temukan di bawahnya tempat itu diberi pagar besi karena uap yang ada disana cukup besar dan kencang serta sangat berbahaya. Banyak wisatawan yang penasaran dengan semburan uap tersebut dan mencoba melemparkan botol akua atau kresek dan itu pun menjadi salah satu tontonan yang cukup menarik.




dalam perjalanan menuju kekawah kamojang anda akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan yang sangat sejuk serta pesawahan hijau yang sangat luas dan indah dilihat mata. Selain itu, anda juga akan disuguhkan dengan track2 yang cukup menantang karena jalur menuju ke Kawah Kamojang banyak sekali tanjakan yang cukup terjal. Tanjakan yang cukup terjal untuk menuju ke kawasan Kamojang adalah tanjakan monteng.


Selain itu anda juga dapat berhenti sejenak di kawasan monteng, karena ditanjakan monteng sendiri terdapat objek wisata yang cukup menarik namanya "curug madi", curug ini tidak terlalu tinggi, tetapi curug ini juga sangat indah sekali....lokasinya teletak di bawah tanjakan monteng dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan motor krosss... Selamat mencoba....!!!

Related Posts

0 comments:

Post a Comment