Rumah Makan Sari Papandayan

shares

Bagi wisatawan yang ingin pergi ke berkunjung ke beberapa Tempat Wisata Garut, Lapangan Golf Ngamplang, Kawah Kamojang, lalu dilanjutkan dengan mengunjungi Gunung Papandayan, tak usah khawatir perut keroncongan. diperjalanan anda untuk menuju ke Gunung Papandayan anda akan melewati Resto Sari Papandayan, berjarak sekitar 16 KM dari pusat kota karah selatan.

Sari Papandayan adalah wisata agro yang berada diwilayah Garut Selatan, tepatnya berada dibawah kaki Gunung Papandayan. Rumah makan ini didirikan sejak tahun 1993 dengan luas lahan tidak kurang dari 2 Hektar, awalnya Rumah Makan Sari Papandayan tidak begitu luas akan tetapi setelah dilakukan perubahan yang cukup besar akhirnya luas lahan Sari Papandayan memiliki lahan yang cukup luas.






Nama Rumah Makan Sari Papandayan sediri diambil dari sebuah Gunung yang berada diatas kawasan Sari Papandayan yang bernama Gunung Papandayan. Gunung Papandayan memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Selain itu, Papandayan juga memiliki kawah yang luas dan indah didaerah Garut selatan ini umunya di Garut Jawa Barat. Selain karena beberapa alasan diatas, nama Resto Sari Papandayan ini juga diambil karena disesuaikan dengan kebudayaan didaerah kita Khusunya dengan budaya sunda.

Berawal sari sebuah pemikiran atau inspirasi seorang pengusaha cerdas yang berasal dari Garut inilah Sari Papandayan berdiri. Beliau melihat banyak para wisatawan asing maupun wisatawan lokal yang ingin pergi berkunjung ke Gunung Papandayan sejenak beristirahat di tempat tersebut, beliau juga melihat dan berpikir selain tempatnya yang sangat strategis dan juga pemandanganya yang indah serta mengesankan dikawasan ini juga banyak kendaraan mobil yang berhenti untuk beristirahat. Sejak itulah, Rumah Makan Sari Papandayan berdiri.






 
Sejak dari berkembangnya rumah makan tersebut, sekarang berdiri pula fasilitas-fasilitas pendukung lainya seperti Bungalow, Resort dan Agrotarism. Direstaurant Sari Papandayan menyediakan berbagai macam makanan yang khas Sunda selain itu juga disediakan menu khas Eropa. aktivitas yang anda dapat temukan di tempat ini berkeliling menunggangi kuda, memancing. Bila anda merasa bosan melihat pamandangan pesawahan yang biasa anda lihat di penginapan lain, anda juga dapat berkinjung melihat-lihat pemandangan perkebunan sayuran dan stauberi yang begitu luas dan dan indah. 

Related Posts

1 comments

  1. BERRAPA YA NGINAP SEMALAM SEWANAYA, ENAKEUN EUY

    ReplyDelete