Daftar Tempat Wisata di Garut Paling Populer

shares

Tempat Wisata di Garut tidak ada habis-habisnya bertambah banyak jumlahnya, terutama sejak Garut Tour Guide terbaik dan paling berpengalaman HDG Team Trip Planner melakukan sosialisasi, promosi dan publikasi berbagai kegiatannya di Kabupaten Garut. 

Sudah beberapa kali blog ini menyampaikan Daftar Tempat Wisata di Garut baik alam, adventure, ziarah, wisata sejarah dan lain-lain. Akan tetapi kali ini kami akan menyampaikan dua lokasi yang paling banyak dikunjungi saat ini dan sepuluh tempat lainnya yang bisa dijadikan alternatif destinasi saat berlibur ke Garut.


Waterboom Darajat Pass Garut
Tempat ini dinobatkan menjadi tempat wisata paling populer di Garut rekomendasi dari HDG Team sesuai dengan data dan fakta di lapangan dimana setiap weekend ribuan pengunjung datang ke tempat wisata waterboom air panas ini. 


Kampung Sampireun 
Lokasi menginap untuk kelas midle to high ini merupakan tempat menginap yang paling direkomendasikan oleh Garut Tour Guide terbaik dan paling berpengalaman HDG Team Trip Planner & Tour Organizer, dikarenakan dari sisi pelayanan bisa dibilang paling profesional dan merupakan resort terbaik yang ada di kota Garut.

Mendengar nama Garut pasti telah tak asing lagi kan?, salah satu kabupaten di Jawa Barat yang akhir-akhir ini telah banyak masuk di tv nasional lantaran berita-beritanya yang ramai. : D. Namun masih tetap ada hal-hal lain yang lebih menarik dari kota intan ini yang perlu di ketahui serta dijajaki, yakni obyek wisata tentu. Sangat banyak obyek wisata yang dapat dikunjungi di kota Garut, baik wisata alam atau hiburan keluarganya. Serta yang telah sangatlah populer yaitu Tempat Wisata Garut Kampung Sampireun.

Oke, inilah 10 tempat wisata di garut yang pantas dicoba. diawali dari samping utara kota Garut hingga selatan.

1. Curug Cimandi Toksin
Curug Cimandi Toksin Leles Garut
Curug atau Air terjun Cimandi Toksin ini ada di desa Cangkuang kecamatan Leles kabupaten Garut. Panorama alam yang disuguhi dari curug ini tak kalah dari air terjun yang lain, walau lokasi wisata curug cimandi toksin ini belum terkelola dengan baik, karena ada didaerah tanah kebiasaan.


2. Candi Cangkuang
Candi Cangkuang Leles Garut
Candi Cangkuang adalah hanya satu Candi Hindu di tatar sunda, candi ini berlokasi sama juga dengan Curug Cimandi Toksin, yakni di kecamatan leles, Garut. Lebih tepatnya candi ini ada dikampung pulo, serta bersebelahan dengan makam kuno pemuka agama islam dikampung pulo ini, yakni Embah Dalam Arief Muhammad. Ukuran dari Candi Cangkuang ini tak terlampau besar seperti candi-candi yang lain, namun terus menarik untuk dikunjungi.

3. Situ Bagendit
Situ Bagendit Banyuresmi Garut
Masih tetap mengulas obyek wisata didaerah selatan Garut, selanjutnya yaitu Situ Bagendit yang konon ceritanya terbentuk dari sumur yang meluap disebabkan pemiliknya pelit. Obyek wisata yang satu ini ada di desa Bagendit kecamatan Banyuresmi Garut. Di Situ ini kita dapat lihat panorama, melingkari situ dengan perahu atau rakit serta sebagainnya. Namun, sebatas info saja, bila bertandang ke Situ Bagendit dianjurkan pada musim hujan, soalnya bila musim kemarau kadang-kadang situ nya jadi kering. 😀

4. Talaga Bodas
Talaga Bodas Wanaraja Garut
Sedikit berubah agak ke timur Garut, ada obyek wisata Talaga Bodas. Talaga Bodas ada di kecamatan Wanaraja Garut, tempat ini adalah kawah dengan air berwarna putih tentu dengan bau khas belerangnya. Tempat wisata di talaga bodas ini lumayan nyaman serta bersih. Di tempat ini kita dapat hiking, tracking, photo selfie, photography atau yang lain.

5. Makam Keramat Godog
Makam Keramat Godog Karangpawitan Garut
Makam Keramat Godog adalah tempat wisata religi serta budaya peninggalan histori yang terdapat di desa Lebak Agung kecamatan Karangpawitan, Garut. Dikomplek pemakaman ini ada 7 makam, salah satunya Prabu Semakin Santang diruang paling utama makam, serta 6 yang lain diruangan terpisah. Untuk yang sukai berwisata religi serta histori mungkin saja tempat ini dapat jadikan maksud setelah itu.

6. Curug Citiis
Curug Citiis Tarogong Garut

Curug Citiis ada di desa Pesawahan Kecamatan Tarogong Garut. Curug ini mempunyai tiga titik air terjun, serta untuk meraih titik paling tinggi mesti lakukan pendakian ke gunung Guntur terlebih dulu. Aktivitas yang dapat dikerjakan dilokasi ini mungkin saja dapat mandi, lihat panorama serta foto-foto, atau yang lain.

7. Cipanas Garut
Cipanas Tarogong Garut
Bila mendengar garut, pasti ingat dengan Cipanasnnya. Tempat wisata ini adalah tempat wisata buatan. Di tempat ini beberapa hal yang dapat dikerjakan pengunjung, lantaran fasilitasnya telah agak banyak. Ada kolam renang, ada kolam pemandian air panas ada penginapannya juga.

8. Kawah Darajat
Kawah Darajat Pasirwangi Garut
Satu lagi yang populer di Garut yaitu Kawah Darajat, tempat yang sehari-hari libur panjang sukai mendadak jadi padat serta macet. Kawah Darajat ini berlokasi di Desa Padaawas kecamatan Pasirwangi Garut. Terkecuali wisata kawahnya, ada pula taman rekreasi seperti waterboom, kolam renang air panas, dan lain-lain.

9. Lapangan Golf Ngamplang
Ngamplang Cilawu Garut
Untuk yang sukai berolahraga terutama golf, tentu obyek wisata ini sangatlah pas untuk dikunjungi. Lapangan peninggalan kolonial belanda ini sangatlah bagus serta tertangani.


10. Curug Cihanyawar
Curug Cihanyawar Cilawu Garut
Masih tetap di Cilawu Garut, ada tempat wisata alam berbentuk air terjun, yang berlokasi di desa sukamumi kecamatan Cilawu Garut. Curug ini ada pada ketinggian 1. 000 m dari permukaan laut (dpl). Sebagai daya tarik intinya yaitu air terjun dengan ketinggian 16 m. Sumber air Curug Cihanyawar berasal serta aliran air Gunung Cipadaruun yang datang dari mata air Cikuray.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment