Daftar Tempat Wisata di Garut

shares

Pada tahun 2016 ini pertumbuhan dari wahana,objek dan Tempat Wisata di Garut semakin bertambah banyak hampir di semua wilayah Kecamatan Garut.Biarpun Kota Garut bukanlah kota wisata,namun bukan tak mungkin bisa menjadi salah satu Kota Wisata yang terkenal dan ternama di Indonesia,beberapa tahun ke depan. Tempat Wisata di Garut yang Paling Banyak dikunjungi, Tempat Wisata Terindah - Garut adalah suatu nama Kabupaten yang masuk dalam lokasi Propinsi Jawa Barat. Kabupaten Garut beribu Kota di Tarogong Kidul. Bicara tentang Kabupaten garut jadi tidak bisa dipisahkan dari panganan khas orang Sunda, yakni Dodol Garut. 

Begitu banyak tempat wisata di Garut, yang membuat makin berkembangnya dan bertambah banyak jumlah dari  Hotel di Garut yang semakin meningkat okupansinya terutama semenjak Garut Tour Guide Terbaik HDG Team Trip Planner melakukan berbagai sosialisasi dan publikasi berbagai kegiatan wisatanya saat mendampingi rombongan wisatawan ke berbagai lokasi rekreasi yang ada di Garut







Ya, memanglah salah satu panganan khas yang datang dari Garut yaitu dodol Garut yang telah populer ke semua penjuru tanah air. Dimana saja anda ada, nyaris di semua tempat wisata di Jawa Barat pasti ada penjual oleh-oleh dodol Garut ini. Di bagian pariwisata nyatanya Kabupaten Garut ini tidak bisa disepelekan di banding dengan lokasi yang lain.

Ada beragam tempat obyek Wisata di  Garut yang mempunyai potensi yang cukup tinggi. Di sini kami bakal menghadirkan 12 Tempat Wisata yang ada di Kabupaten Garut.Walaupun ini bukanlah catatan dan info semua Tempat Wisata yang berlokasi di Kabupaten Garut,Jawa Barat.

Daftar Tempat Wisata di Garut


1. Pantai Santolo
Pantai Santolo yaitu pantai yang ada atau berlokasi di Kecamatan Sikelet Kabupaten Garut. Tempat Wisata Pantai Santolo ini sangatlah ramai dikunjungi oleh wisatawan yang umumnya datang dari Bandung. Mereka mau melihat panorama alam yang sangatlah indah beserta melepas capek sesudah repot bekerja.

2. Situ Bagendit
Situ Bagendit adalah suatu situ atau danau yang terdapat di Kecamatan Banyuresmi. Ditempat wisata ini ada suatu legenda perihal asal mula Danau Situ Bagendit. Legenda itu juga sebagai salah satu hal yang menarik perhatian pengunjung. Situ Bagendit mempunyai panorama yang undah yakni air danau yang jernih dan ada rakit, perahu serta sepeda air yang disewakan untuk kepentingan pengunjung.

3. Pantai Rancabuaya
Obyek wisata di Garut yang lain yang telah populer yaitu Pantai Rancabuaya. Pantai Rancabuaya adalah termasuk juga dalam jejeran pantai yang terkait dengan Samudera Indonesia, hingga mempunyai ombah yang cukup besar. Panorama di Pantai Rancabuaya inu bagus juga serta tidak kalah dengan pantai yang lain di Indonesia. Hembusan angin serta deburan ombak jadi pelegkap obyek wisata ini. Di tempat wisata Pantai Rancabuaya, pengunjung bisa bermain di baebatauan karang serta di pasir pantai yang indah.

4. Curug Orok
Terkecuali Pantai, di Garut juga ada obyek wisata berbentuk curug atau air terjun. Curug Orog yaitu obyek wisata di garut yang berlokasi di Desa Cikandang. Ketinggian air terjun di Curug Orog ini meraih 45 mtr.. Waktu berlibur tiba sangat banyak wisatawan yang bertandang ke obyek wisata yang indah di Garut ini.

5. Gunung Papandayan
Nama Gunung Papandayan kelihatannya telah sangatlah familiar di telinga warga orang-orang Jawa barat. Gunung Papandayan ada di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut serta adalah salah satu gunung aktif di Jawa barat. Potensi wisata yang ada di Gunung Papandayan yaitu berbentuk pemandanganya yang indah serta masih tetap asri dan ada kawah serta sumber air panasnya. Untuk anda yang sukai mendaki gunung, Gunung Papandayan juga kerap didatangi oleh beberapa pendaki untuk nikmati indahnya panorama gunung serta matahari terbit atau sunrise.

6. Pantai Cijeruk Indah
Lantaran tempatnya yang berdekatan dengan laut, jadi ada banyak pantai yang ada di Kabupaten Garut. Pantai-pantai ini mempunyai panorama yang sangatlah indah hingga kerap dikunjungi oleh beberapa wisatawan. Pantai Cijeruk Indah adalah suatu pantai di Kabupaten Garut yang ada di Desa Sagara. Pantai Cijeruk Indah mempunyai daya tarik pantai yang masih tetap bersih, asri serta belum banyak dikunjungi wisatawan.

7. Air Panas Cipanas
Di tempat obyek wisata Cipanas ada pemandian air panas yang telah cukup di kenal orang-orang. Tempat pemandian air panas Cipanas ada di 6 km dari Kota Garut. Di selama jalan menuju obyek wisata Cipanas ini anda bakal di sajikan dengan panorama alami pedesaan yang masih tetap asri. Pemandian air panas cipanas banyak dipakai warga untuk mandi, terkecuali beri kesegaran, air panas didalamnya diakui bisa mengobati beragam jenis penyakit.

8. Pantai Karang Paranje
Obyek wisata pantai di Garut lain yang banyak dikunjungi orang-orang yaitu Pantai Karang Paranje. Di pantai ini ada gugusan karang yang enambah keelokan wisata di pantai itu. Pantai ini masih tetap tampak asri serta belum banyak di kembangkan oleh pihak berkenaan. Hal semacam ini jadikan wantai ini tempat yang masih tetap asri serta alami.


9. Pantai Puncak Guha
Terasa tidak ada bosannya unntuk berkunjung ke obyek wisata pantai. Hal semacam ini membut Kabupaten Garut senantiasa dikunjungi oleh wisatawan yang mau lihat keindahan alam di pantai. Salah satu wisata pantai Garut yang indah yaitu Pantai Puncak Guha. Pantai Puncak Guha di Garut mempunyai kekhasan sendiri di banding pantai yang lain. Kekhasan itu yaitu panorama pantai yang dipandang dari atas suatu bukit. Namun mesti hati-hati ya bila berkunjung ke tempat ini. Yakinkan keluarga anda terlebih anak kecil ada disamping anda.

10. Candi Cangkuang
Candi Cangkuang di Garut yaitu salah satu candi peninggalan Agama Hindu yang ada di Kecamatan Leles, Garut jawa barat. Menurut histori candi ini di bangun ketika pemerintahan Kerajaan Sunda Galuh. Tempat obyek wisata ini sangatlah pas untuk berwisata berbarengan keluarga serta mengetahui histori yang ada di Kabupaten Garut Jawa Barat.

11. Makam Godog
Mengapa Makam Godog di Garut Jawa Barat ini jadi istimewa? Tidak lain lantaran makam Godog diakui juga sebagai makam Prabu Semakin Santang atau di kenal dengan Syekh Sunan Rohmat putra Prabu Siliwangi dari Kerajaan Pajajaran. Tempat makam Godog ada di lereng Gunung Karacak atau alamat komplitnya di Desa Lebak agung Kecamatan karangpawitan Kabupaten Garut. Makam ini seakan dkeramatkan oleh warga seputar hingga banyak dikunjungi oleh beberapa peziarah.

12. Arung jeram arus Cikandang serta Cimanuk
Terkecuali wisata pantai nyatanya di Kabupaten Garut ada obyek wisata yang dikhususkan untuk meningkatkan adrenalin kita. Obyek wisata ini berbentuk arung jeram yang ada di selama Sungai Cikandang serta Cimanuk.





Terkecuali dua belas obyek Wisata di Garut di atas, sesungguhnya ada banyak tempat wisata di Kabupaten garut jawa Barat. Demikianlah Aneka Tempat Wisata di Garut yang kami berikan dari bermacam atau beragam jenis obyek Wisata di Garut.

Sekian tadi beragam info pariwisata di Kabupaten Garut, mudah-mudahan berguna buat anda sekalian.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment