Daftar Tempat Wisata di Puncak Darajat Garut

shares

Puncak Kawah Darajat Garut mempunyai beberapa lokasi yang biasa dijadikan tempat tujuan wisata di garut diantaranya adalah waterboom darajat pass water park, awit sinar alam darajat, puncak jaya darajat, puncak darajat, darajat indah dan lembur nyingkur darajat.






Garut adalah kabupaten yang mempunyai berjuta potensi baik di bagian kesenian, kuliner, budaya, juga tempat wisatanya. satu diantaranya yaitu Puncak darajat. adalah suatu obyek wisata yang baru dibangun 2010. puncak darajat waterboom and hotspring water bertempat di Km 25 pasirwangi garut. mulai sejak di buka Tempat Wisata di Garut ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang akan liburan berbarengan keluarga baik di hari libur ataupun di hari umum.

Terdapat beberapa pasilitas yang disediakan puncak darajat, kolam pemandian air panas, waterboom, ember tumpah. bukan sekedar kolam air panas dengan sarana yang sangatlah lengkap, untuk pengunjung yang membawa dan keluarganyadan mau rasakan sensasi baru berjalan-jalan di puncak, dapat coba wisata berkuda atau untuk beberapa petualang sejati dapat coba ATV di track yang ada di puncak darajat.

buat anda yang sukai dengan permainan yang dapat mengasah keberanian anda, anda dapat mencoaba flyingfox yang disebut flaying fox terpanjang di garut. diluar itu ada pula permainan shaking bridge. tempat outbound yang luas bikin anda nyaman berwisata di puncak darajat.
Kawah darajat garut yaitu salah satu tempat wisata di Garut yang mempunyai keindahan yang masih tetap fresh. Kawah darajat terdapat di bawah gunung api Papandayan. Tempat itu jadikan Darajat membuahkan air panas seperti di Cipanas Garut. Potensi ini digunakan oleh pemerintah setempat untuk bangun suatu pemandia air panas di bilangan darajat.

Anda dapat terhubung kawah darajat melaui Jl. Raya garut-Samarang_Pasirwangi-Darajat yang seudah diperbaharui oleh pemerintah Garut. Dulunya jalan itu mempunyai banyak lubang hingga anda membutuhkan saat yang cukup lama.

Selama perjalanan menuju darajat, anda bakal lihat sebagian perkebunan teh. Diluar itu, hamparan ladang sayuran seperti kol, lobak, wortel, terong, bawang, serta cabe bakal menyongsong kehadiran anda. Tidak tidak sering petani yang menanam strobery. anda dapat juga menuai strobery di sini.

Jalan yang berliku-liku menaikkan sensasi asiknya menuju puncak darajat. anjuran saya, cobalah anda buka jendela mobil anda serta rasakan begitu fresh serta menyejukkannya hawa khas pegunungan itu.

Di sana anda bakal temukan suatu waterboom, tentu dengan air panas yang selalu memanjakan badan anda. Tempat pemandian ini terdapat di puncak darajat. Bila anda mujur serta cuaca tengah cerah, anda bakal nikmati hamparan ladang sayuran serta jalan yang berkelok jadi ciri khas. Kota Garut terlihat kecil dari terlalu jauh, tetapi tak kurangi eksotisme panorama ini.

Tidak cuma waterboom, anda dapat nikmati sejuknya udara darajat serta mengelilingi puncak darajat dengan mengebdarai ATV. Outbound di alam bebas juga jadi daya tarik sendiri.

Di puncak Darajat anda bakal disajikan jejeran pohon pinus yang demikian menakjubkan. Hijaunya pinus ditanggung bikin mata anda jadi fresh kembali.


Lingkungan Fisik
Kawah Darajat terdapat di Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi. Tempat wisata ini mempunyai daya tarik berbentuk kawah yang membuahkan uap panas dan reka bentuk alam berbentuk pegunungan serta perkebunan. Pengunjung yang datang ke lokasi Kawah Darajat bisa beraktivitas wisata tracking, nikmati panorama dan riset gunung berapi. Sekarang ini Kawah Darajat dikelola oleh PT. Amoseas yang bekerja bersama dengan PT. Pertamina. dengan status kepemilikan tempat oleh PT Perhutani. Luas keseluruhnya Kawah Oarajat ini seputar 40 Ha, serta pengunjung yang mau beraktivitas berwisata mesti mempunyai izin dari pihak Amoseas. Perizinan ini dibertakukan lantaran lokasi ini adalah lokasi perindustrian serta bahaya gas alam.
Mengenai batas administrasi dari lokasi ini yaitu :
Utara : Desa Padaawas
Barat : Lokasi cagar alam
Selatan : Desa Sarimukti
Timur : Desa Padaawas

Kwalitas lingkungan dikawasan ini bisa dipandang dari tingkat kebersihan serta bentang alam yang sangatlah terbangun. Untuk ukuran satu lokasi industri lokasi Kawah Darajat ini termasuk bersih, tak tercfapat pencemaran sampah serta vandalisme.

Segi Khusus
Kawah darajat adalah sisi dari barisan gunung Papandayan dengan 2 jumlah kawah aktif serta 24 buah sumur uap yang dipakai oleh pihak Amoseas juga sebagai tenaga Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Ketinggian rata-rata kawah ini yaitu 1920 mtr. diatas permukaan laut, dengan konfigurasi umum tempat yang berbukit serta benembah.
Sarana yang mensupport aktivitas Pariwisata di lokasi ini adalah
- Tempat parkir, terdapat di halaman depan gedung paling utama PT. Amoseas dengan daya tampung 20 mobil.
- Pintu masuk dengan keadaan yang cukup baik yang ditujukan untuk melindungi lokasi industri PT Amoseas sekalian untuk mengatur pengunjung yang masuk.
Papan penunjuk arah
- Service info yang ada pada tiap-tiap pos jagalah dengan keadaan serta service yang cukup baik.

Aksesibilitas
Untuk bertandang ke Kawah Darajat bisa memakai. mobil pribadi atau kendaraan umum dengan rute Tarogong - Pasirwangi dengan cost Rp 3000/orang. Jalan akses yang ada di lokasi kawah Drajat mempunyai lebar? 5m serta panjang jalannya? 3 Km.

Darjat Pass merupakan alah satu waterboom air panas yang paling populer dan terkenal di sekitar wilayah tempat wisata di puncak darajat garut.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment