Tujuan Wisata Belanja Ternyaman di Garut

shares

Tempat Wisata Belanja Ternyaman di Garut dengan berbagai pilihan makanan dan Oleh-oleh Khas Garut serta merupakan sentra souvenir dan berbagai produk unggulan dari kota Garut bisa anda dapatkan di Sumber Rezeki 3 atau lebih dikenal SBR dengan official website di www.oleholehkhasgarut.com









Apa yang perlu anda buat jadi oleh-oleh atau oleh-oleh bila bertandang ke suatu kota? Jawabannya dapat berbagai macam. Anda yang senang pada kerajinan khas Nusantara, juga bakal berburu aneka macam barang kerajinan khas dari beragam daerah. Sesaat untuk yang hoby mengoleksi kain tenun, Indonesia yaitu surganya. Sedang untuk mereka yang suka dengan macam kuliner, oleh-oleh dapat berbentuk jajanan atau makanan sebagai ikon suatu kota/daerah.Tamu yang menginap di sebuah Hotel di Garut serta mengunjungi berbagai Tempat Wisata di Garut,sering belanja di toko oleh oleh Garut tersebut.

Hari ini saya berbarengan rekan-rekan tim dua #JejakParaRiser bertandang ke kota Garut, Jawa Barat. Suatu kota yang ramah, dengan lansekap panorama nan cantik. Ini yaitu kunjungan ke-2 saya ke kota Garut. Di kunjungan pertama satu tahun lebih silam saya tidak pernah mengekpslor keindahan alam ataupun macam kulinernya.

Asal tahu saja Indonesia kaya macam oleh-oleh khas daerah. Sedikit menyebutkan umpamanya, dari Aceh ada Kopi Gayo yang populer ke seantero dunia. Medan mempunyai bolu Meranti, Batam mempunyai keik pisang, sampai Bali yang mempunyai andalan pada Pie Susu.

Seluruhnya type camilan atau jananan khas terkecuali disukai lantaran rasa, juga lantaran mempunyai nilai nostalgia untuk penikmatnya. Ada sensasi saat lantas yang mencuat dari asam, manis, gurih aneka jajanan yang dikonsumsi.

Perjalanan di hari paling akhir Kompasiana Situs (blog) Trip kami kerjakan dari Tasikmalaya seputar jam 10. 00. Gagasan awal kami mau mendatangi desa kebiasaan Kampung Naga. Sayangnya gagasan itu sangat terpaksa kami urungkan dengan beragam pertimbangan, termasuk juga cuaca yang mendadak beralih dengan cara ekstrem, dari panas terik beralih jadi awan gelap yang lalu disusul dengan hujan deras.

Plan " B " juga sangat terpaksa digerakkan, kami cuma mengeksplor keindahan alam Garut lewat monitor kamera. Merekam setiap pojok keren lokasi pedesaan Garut memakai kamera photo serta video.

Walau tidak terlampau senang cuma merekam lansekap, kamipun setuju menuju pusat kota untuk mencari oleh-oleh. Walau lakukan trip nyaris 5 hari saya telah mewanti-wanti siapa saja untuk tidak meminta atau menitip oleh-oleh. Bukanlah apa-apa, saya mau nikmati perjalanan ini tanpa ada dipusingkan mencari beberapa barang yang belum pasti gampang didapat. Terlebih trip yang kami lakoni yaitu perjalanan antar kota yang senantiasa beralih (mobile), hingga saat ekplorasi satu kota cuma sebagian jam saja karena padatnya perjalanan.

Dodol Ikon Garut

Hingga di pusat kota Garut saya berkemauan mencari oleh-oleh sebagai ikon kuliner kota ini. Waktu kecil saya mengetahui ikon oleh-oleh khas Garut cuma buah jeruk Garut atau dodol Garut. Ke-2 type oleh-oleh ini gampang didapat bahkan juga tak saja di kota Garut. Saya yang pernah menetap di kota Bandung umpamanya dapat dengan gampang memperoleh Dodol Garut.

Meski banyak merk dodol yang beredar di market, saya masih tetap ingat ada satu merk dodol paling memorable yaitu Dodol Garut Piknik. Merk ini demikian menempel dipikiran orang lantaran gampang didapat di pusat-pusat keramaian seperti terminal, lokasi wisata atau stasiun kereta api.

Uniknya, sampai beberapa puluh th. lalu merk dodol itu terus eksis sampai saat ini.

Kenyataan itu tunjukkan dodol bukanlah saja oleh-oleh semusim tetapi telah jadi suatu ikon budaya, suatu pemberi tanda orang-orang. Garut seperti lekat pada dodol. Serta Dodol yaitu Garut.

Sesudah sukses melewati saat apakah pamor dodol Garut sirna?

Bila anda berkunjung ke Garut sekarang ini nyatanya pandangan itu salah besar. Dodol masih tetap jadi ikon kota ini serta belum ada sinyal tanda akan sirna. Dodol memanglah tidak sama dari oleh-oleh lain yang sifatnya musiman, cuma disuka serta diburu orang pada saat spesifik. Umumnya oleh-oleh type ini sekelasnya dilupakan sesudah ada oleh-oleh type baru yang lalu jadi trend di pasar.

Dodol masih tetap cukup digdaya, bahkan juga saat ini Garut mempunyai kegairahan baru memaknai penganan bernama Dodol yang terasa manis itu. Pemaknaan atau tepatnya langkah baru nikmati dodol yaitu menggabungkan penganan lokal dodol dengan penganan cokelat yang dinamakan Chocodot. Nama ini yaitu kombinasi cokelat serta dodol garut.

Di pusat oleh-oleh di pusat kota Garut kegairahan pada Chocodot sangatlah merasa. Seluruhnya toko oleh-oleh jual product ini serta seperti 'berkonspirasi' jadikan Chocodot juga sebagai primadona oleh-oleh baru dari kota Garut.

Chocodot yaitu suatu kreatifitas, olahan serta pemaknaan baru pada dodol yang mungkin saja mewakili suatu kultur spesifik orang-orang. Dengan mengusung bentuk baru, dodol dalam chocodot cobalah diluaskan penggemarnya. Masuk ke ruangan rasa yang lebih luas, bukan sekedar pada mereka yang mempunyai saat lantas, namun juga mereka yang gandrung pada kekinian.

Selain Dodol dan Chocodot sebetulnya begitu banyak Oleh-oleh dan Makanan Khas Garut yang layak anda bawa sebagai tanda mata ketika berlibur ke kabupaten Garut, untuk lebih lengkapnya bisa datang langsung ke Toko Oleh-oleh dan Souvenir terluas, terlengkap dan ternyaman di Kubang Tanjung Tarogong Garut yaitu Sumber Rezeki 3.

Bagi para wisatawan yang jalan-jalan dan berlibur ataupun rombongan gathering dan outing di berbagai Tempat Wisata di Garut, bisa menjadikan SBR 3 sebagai tujuan utama wisata belanja di Garut yang paling nyaman dikarenakan tempat parkirnya yang luas dan persediaan barangnya yang lengkap.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment