Pantai Santolo

shares

"Pantai Santolo Garut"

Pantai Santolo

Pantai Santolo terletak di wilayah Kecamatan Cikelet Garut, namun terletak lebih dekat dari Kecamatan Pamengpeuk. jarak tempuh dari pusat kota Garut kurang lebih 88 km dengan waktu tempuh 3,5 jam dengan kendaraan bermobil atau untuk grup adalah mini bus hiace. Sarana jalan menuju lokasi pantai dari Garut cukup bagus, hanya di sebagian kecil jalan  saja yang masih bergelombang. Bahkan menjelang Kecamatan Cikelet sampai dengan pamengpeuk jalan sudah mulus di aspal dan cukup lebar. 

Hanya saja wisatawan harus berhati-hati karena type jalannya yang khas daerah pegunungan yaitu terus berkelok-kelok sepanjang perjalanan.

Namun hal ini akan tertutupi dengan pemandangan alami selama perjalanan, banyak aktivitas dapat wisatawan lakukan di pantai santolo ini yaitu bermain ombak, melihat matahari tenggelam, bermain aktivitas air seperti banana boat dan yang menarik adalah wisatawan dapat menyebrang ke pulau santolo dimana dapat melihat bangunan palang air yang indah peninggalan Belanda.

Tiket masuk menuju pantai Santolo adalah Rp. 5000 perorang dan biaya parkir Rp.10.000 per mobil.

Disepanjang jalan santolo mudah ditemukan tempat menginap dengan berbagai harga mulai dari Rp.100.000 per kamar untuk satu malam sampai dengan Rp. 1.000.000 per malam untuk satu rumah dan fasilitas seperti TV, kipas angin dan AC yang ditawarkan.

Itulah sedikit informasi mengenai tempat wisata Pantai Santolo Garut, Jika Anda sedang mencari hotel ataupun penginapan di Garut yang terbaik dengan pelayanan yang baik pula, saya merekomendasikan Anda untuk memilih Kampung Sampireun Garut sebagai tempat Anda bermalam. 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment