Wisata Air Terjun Curug Orok Garut

shares

"Wisata Air Terjun Curug Orok Garut"

Curug Orok Garut

Curug orok adalah salah satu dari beberapa air terjun di kota Garut, berada  di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Propinsi Jawa Barat.

Air terjun ini bersuhu tropis karena berada di ketinggian 250 meter di atas permukaan laut dan memiliki ketinggian 45 meter juga terdapat 2 buah curug yang besar bersumber dari air sungai dan yang kecil dari rembesan air tebing, Objek wisata yang satu ini sangat terkenal di kota Garut, Untuk menuju lokasi dari area parkir curug ini pengunjung harus rela turun melewati 200 anak tangga yang dikelilingi tumbuhan dan pepohonan menemani perjalanan anda, sudah terbayangkah bagi anda nuansa alam yang disuguhkan. 

selain panorama alam nya indah dengan berbagai macam pepohonan tumbuh disana air terjun ini juga memiliki cerita atau legenda tersendiri sangat menarik untuk di ketahui.

Asal nama dari air terjun ini adalah Curug Sanghyang Prabu Gebur, pada tahun 1968 curug ini berganti nama menjadi "Curug Orok" (air terjun bayi) dari nama nya juga pasti kalian penasaran dengan kisahnya,

Dahulu menurut cerita para sesepuh masyarakat setempat ada sebuah tragedi seorang wanita yang membuang bayi hasil hubungan terlarang di curug ini , tapi tenang saja tempat ini jauh dari aroma mistik melainkan keramaian karena berada diantara perkebunan teh yang sangat luas juga atmosfeer pengunjung .

Jika anda berada di garut objek wisata Curug Orok ini wajib menjadi pilihan utama, karena  wisata super murah hanya dengan Rp 10rb  anda bisa mendaptkan tiket masuk untuk satu orang, terdapat saung-saung kuliner di pinggir curug orok ini .

Jadi bagi pngunjung jangan khawatir akses jalan menuju lokasi ini cukup baik yang berjarak sekitar 31km dari kabupaten kota garut dan sekitar 9km dari kecamatan cikajang .

bagi anda yang pergi bersama keluarga atau rombongan bisa memakai kendaraan pribadi atau bus tidak usah bingung karena area perkir ini memiliki luas 500 meter persegi .

Related Posts

0 comments:

Post a Comment